Minggu, 31 Juli 2011

MAKNA KEHILANGAN

Hidup didunia ini pasti kita pernah kehilangan.
Kehilangan sesuatu yang kita sukai/barang-barang yang berharga.
Atau kehilangan orang-orang yang sangat kita cintai.
Mengapa kita harus mengalami kehilangan ?

Mungkin saja Tuhan sedang "menguji kesabaran" kita.
Sabarkah kita atau malah emosi/marah-marah dan sedih yang berlebihan.
Atau mungkin saja ini cuma "peringatan" untuk diri kita.
Bahwa didunia ini memang tak ada yang abadi/selamanya.

(Dani Kaizen)

Sabtu, 30 Juli 2011

MAKNA ULANG TAHUN

Hari ulang tahun merupakan peristiwa yang istimewa.
Peristiwa yang terjadi hanya satu tahun sekali.
Ingatkah kita dengan hari ulang tahun Orang Tua kita sendiri ?
Ingatkah kita dengan hari ulang tahun orang-orang yang sangat berjasa kepada kita ?

Ucapan ulang tahun kelihatannya sederhana dan biasa saja.
Padahal ucapan ulang tahun yang tulus, membuat mereka merasa diperhatikan dan dicintai.
Selamat ulang tahun untuk yang hari ini sedang merayakannya.

Semoga Anda selalu sehat dan bahagia.
(Dani Kaizen)

Jumat, 29 Juli 2011

NASEHAT DAN KRITIKAN

Hanya orang-orang yang berpikiran terbuka dan berjiwa besar.
Yang mau dan senang menerima nasehat dan kritikan dari orang lain.
Baginya nasehat dan kritikan itu penting untuk perbaikan dirinya.

Nasehat dan kritikanpun bisa berubah menjadi penghinaan/penghujatan.
Jika yang memberi nasehat/kritikan sudah dilandasi "kebencian" kepada orang tersebut.
Sebaiknya nasehat/kritikan itu haruslah tulus dan ikhlas.
Agar orang-orang yang mendengarnya/membacanya bisa tercerahkan.

(Dani Kaizen)

Kamis, 28 Juli 2011

SERIUS DAN BERCANDA

Serius terus, bikin lelah fisik/tubuh dan pikiran kita sendiri.
Bercanda terus, bikin kita lupa dengan tanggung jawab dan tugas kita.
Seriuslah, jika memang waktunya kita harus serius.
Bercandalah, jika memang waktunya kita untuk bercanda.

Serius tak mesti harus berdebat dan ngotot-ngototan.
Bercandapun tak harus saling menjatuhkan.
Serius semestinya ada manfaatnya bagi diri kita sendiri.
Dan bercandapun seharusnya tak boleh menyakiti hati orang lain.
(Dani Kaizen)

Rabu, 27 Juli 2011

PUJIAN YANG TULUS.

Siapa sih orang yang tidak senang dipuji ?
Semua orang pasti merasa senang dan bahagia ketika dipuji.
Sebuah pujian akan membuat hidup kita lebih semangat dan bahagia.

Tapi janganlah memuji seseorang, jika pujian kita cuma basa basi doang.
Atau pujian kita cuma mengharapkan sesuatu dari orang yang kita puji.
Mulai hari ini, pujilah seseorang dengan tulus dan ikhlas.

Karena pujian yang tulus itu menghibur dan menguatkan hati.
(Dani Kaizen)

Selasa, 26 Juli 2011

KRITIK DAN SARAN

Terkadang kita alergi/benci banget dengan yang namanya kritik.
Kritik seakan-akan adalah musuh besar bagi diri kita.
Padahal kritik sangat diperlukan dalam kehidupan kita.

Tapi jika kita hanya bisa mengkritik saja, tanpa memberi saran yang baik.
Maka itu sebenarnya bukan bentuk kepedulian kita, tapi cuma kebencian kita pada orang itu.
Kritiklah seseorang, tapi beri juga saran-saran yang baik untuknya juga.

(Dani Kaizen)

Senin, 25 Juli 2011

SOK SUCI

Banyak orang yang sok suci, padahal kelakuannya bejat/buruk.
Dia cuma pandai berdalil, ayat-ayat suci cuma dijadikan pembenaran dirinya sendiri.
Kata-katanya kasar dan dia sangat suka sekali menyesatkan/mengkafirkan orang lain.

Alangkah indahnya, semakin kita baik dalam ibadah ritualnya.
Semakin baik juga akhlak kita kepada orang lain.
Semakin tinggi iman kita, maka semakin "rendah hati" juga kita kepada orang lain.

(Dani Kaizen)

Minggu, 24 Juli 2011

SOK KUASA

Banyak orang yang sok kuasa, padahal dia sebenarnya tidak punya kekuasaan.
Dia cuma menumpang kekuasaan keluarganya.
Banyak omong dan suka sekali mengatur orang lain.
Padahal dia bukan seorang Boss/pemimpin yang sebenarnya.

Sebaiknya, hiduplah apa adanya, jadilah dirimu sendiri.
Kalau kamu bukan Boss/pemimpin, janganlah bersikap seperti Boss/pemimpin.
Bersikaplah rendah hati, ramah dan santun.
Itulah yang akan membuat kamu dihormati oleh orang lain.

(Dani Kaizen)

Sabtu, 23 Juli 2011

3 KEBIASAAN BAIK YG SANGAT SULIT DILAKUKAN

1.BERSYUKUR.
=>Karena biasanya, yang kita lakukan cuma sibuk mengeluh setiap hari.
2.BERSABAR.
=>Karena biasanya, kita mudah sekali tersinggung/emosi dan marah-marah, ketika sesuatu tidak sesuai dengan yang kita inginkan/harapkan.

3.IKHLAS.
=>Karena biasanya, kalau kita melakukan sesuatu pasti ada pamrihnya/ada maunya.

*Bersyukur, bersabar dan ikhlas, adalah kunci kebahagiaan hidup kita.

(Dani Kaizen)

Jumat, 22 Juli 2011

3 KEBIASAAN BURUK YG SANGAT SERING KITA LAKUKAN

1.Menceritakan aib/kejelekan dan kekurangan orang lain.
=>Mulai hari ini lebih baik kita menceritakan kebaikan-kebaikan orang lain saja.
2.Berkomentar negatif/buruk terhadap nasehat dari orang lain.
=>Mulai hari ini lebih baik kita berkomentar yang positif/baik-baik saja tentang nasehat dari orang lain.

3.Memaksakan pendapat/pemikiran orang lain agar sama dengan pendapat kita.
=>Mulai hari ini lebih baik kita menghormati dan menghargai pendapat orang lain yang berbeda dengan kita.

(Dani Kaizen)

Kamis, 21 Juli 2011

JANGAN ASAL MELARANG !!!

Suatu larangan pasti untuk kebaikan diri kita sendiri.
Apabila dilanggar, kita pasti akan menerima akibatnya.
Tapi apakah kita sudah melarang dengan cara yang baik dan benar ?

Janganlah asal melarang dengan kata-kata yang penuh kebencian.
Berilah penjelasan yang masuk akal larangan yang kita buat.
Agar orang-orang tahu, mengapa mereka tak boleh melanggarnya.

(Dani Kaizen)

Rabu, 20 Juli 2011

JANGAN ASAL PERINTAH !!!

Suatu perintah pasti mengandung suatu tujuan.
Tujuan akan tercapai jika yang diperintah mengerjakannya dengan baik dan benar.
Tapi apakah kita sudah memberi perintah/menyuruh dengan baik dan benar juga ?

Didunia ini tak ada orang yang suka di perintah terus-menerus.
Apalagi diperintah dengan kata-kata yang kasar dan menyakitkan hati.
Sebaiknya jika memberi perintah/menyuruh, pakailah kata-kata yang santun dan sopan.
Agar yang diperintah tidak sakit hatinya dan dia juga senang mengerjakan perintahnya.

(Dani Kaizen)

Selasa, 19 Juli 2011

JANGAN GAMPANG MENYERAH

Belum apa-apa sudah putus asa ?
Belum apa-apa sudah menyerah ?
Mengapa kamu gampang sekali putus asa ?
Mengapa kamu gampang sekali menyerah ?

Semuanya pasti perlu usaha dan perjuangan.
Setiap kesulitan dan rintangan haruslah kita hadapi dengan gagah berani.
Janganlah banyak alasan jika belum berhasil.
Apalagi sampai menyalahkan orang lain.

Teruslah berjuang sampai kamu berhasil.
(Dani Kaizen)

Senin, 18 Juli 2011

MENINGGALKAN KENIKMATAN KECANDUAN

Mengapa aku sulit sekali berhenti dari kecanduan ini ya ???
Mungkin saja hati kamu belum benar-benar ingin berhenti.
Atau kamu belum berjuang dengan maksimal/sungguh-sungguh.

Kecanduan sesuatu itu pasti akan nikmat sekali.
Makanya kamu tidak mau/enggan untuk berhenti darinya.
Kamu takut apabila kamu berhenti, maka kamu tidak bisa lagi mendapatkan kenikmatan-kenikmatan itu.

*Beranikah kamu meninggalkan kenikmatan-kenikmatan tersebut ?

(Dani Kaizen)

Minggu, 17 Juli 2011

KEKUASAAN ITU CUMA SEMENTARA

Hari ini Anda memang masih berkuasa.
Tapi belum tentu besok masih juga berkuasa.
Mengapa Anda semena-mena kepada orang lain ?
Bukankah kekuasaan didunia ini cuma sementara saja.

Jika saja Tuhan membuka aib-aib/kejelekan-kejelekan Anda.
Maka kekuasaan itu akan berbalik dengan duka nestapa.
Dan orang-orang yang selama ini memuja Anda.
Pasti akan berbalik menjadi menghujat Anda.


*Gunakanlah kekuasaanmu dengan bijak dan adil.
(Dani Kaizen)

Sabtu, 16 Juli 2011

BERIBADAH CUMA MENCARI PAHALA ???

Banyak orang yang beribadah cuma karena mengejar pahala.
Setiap ibadahnya di hitung-hitung untung dan ruginya.
Seakan-akan dia sedang berdagang dengan Tuhan.

Daripada kita sibuk mencari pahala/mencari keuntungan.
Lebih baik kita perbarui terus niat kita dalam beribadah.
Yaitu niat yang ikhlas dan tulus hanya kepada-NYA.

(Dani Kaizen)

Jumat, 15 Juli 2011

CUMA KARENA SURGA DAN NERAKA ???

Mengapa cuma karena indahnya surga, kita jadi rajin beribadah dan berbuat kebaikan ?
Mengapa cuma karena api neraka, kita jadi takut melakukan maksiat dan dosa ?
Bukankah sebaiknya didalam beramal itu kita harus ikhlas dan tulus.

Bagaimana jika seandainya surga dan neraka itu tak pernah ada ?
Apakah kita juga masih mau beribadah dan menyembah kepada-NYA ?
Apakah kita juga masih takut berbuat dosa dan kemaksiatan ?

*Sudahkah kita ikhlas dalam beramal ?

(Dani Kaizen)

Kamis, 14 Juli 2011

SALING PEDULI DAN TOLONG MENOLONG

Hidup didunia ini tidaklah sendirian.
Bagaimanapun juga kita pasti membutuhkan orang lain.
Mengapa harus acuh dan tak peduli pada orang lain ?
Bukankah hidup ini seharusnya saling peduli.

Tuhanpun akan menolong hambanya/makhluknya.
Jika hamba itu mau menolong saudaranya juga.
Bagaimana mungkin Tuhan akan menolong kita ?
Kalau kita sendiri kepada saudaranya saja acuh/tak peduli ?

*Hidup akan terasa indah dan menyenangkan, jika kita saling peduli dan tolong-menolong !!!
(Dani Kaizen)

Rabu, 13 Juli 2011

INGAT TUHAN ???

Terkadang dalam hidup ini.
Kita ingat Tuhan saat kita sedang susah dan sulit saja.
Saat senang dan gembira kita lupa akan Tuhan.

Bukankah seharusnya kita ingat Tuhan, bukan hanya saat susah dan sulit saja ?
Saat senang dan gembirapun harusnya kita ingat juga kepada Tuhan.
*Ingatlah Tuhanmu saat kamu senang.
Agar Tuhan ingat kamu juga, saat kamu sedang susah.

(Dani Kaizen)

Selasa, 12 Juli 2011

SEHAT DAN LAPAR

Tahukah kamu ?
Bahwa nikmatnya kita makan, bukan hanya karena makanannya enak/mahal.
Bukan pula hanya karena kokinya jago memasak/hebat.
Tapi yang paling utama "nikmatnya makan" adalah karena kita sedang sehat dan lapar.

Karena jika kita sudah kenyang, makanan tak akan lagi terasa nikmat.
Dan jika kita sedang sakit, makanan seenak apapun, akan terasa tidak enak/hambar.
*Bersyukurlah, karena kamu hari ini sedang sehat dan lapar.
Jadinya kamu bisa merasakan "nikmatnya makan" .

(Dani Kaizen)

Senin, 11 Juli 2011

HAKIKAT KENIKMATAN

Tahukah kamu ?
Bahwa kenikmatan didunia itu cuma karena "sedikit dan sebentar" saja.
Jika terlalu banyak/berlebihan, maka akan hilang nikmat itu.
Jika terlalu lama, maka akan hilang juga nikmat itu.

Manusia selalu mengejar kenikmatan-kenikmatan didunia ini.
Tapi setelah kenikmatan itu diraihnya.
Maka kenikmatan itu tak lagi nikmat/biasa saja.

(Dani Kaizen)

Minggu, 10 Juli 2011

WAKTU KITA SAMA 24 JAM

Banyak orang yang sok sibuk dengan hidupnya.
Sepertinya mereka tak pernah punya waktu luang/senggang.
Tapi waktu hidupnya malah dihabiskan dengan hal-hal yang tak bermanfaat.

Banyak orang yang bilang, bahwa mereka tak punya waktu.
Padahal kita semua diberi waktu yang sama oleh Tuhan yaitu 24 jam.
Sebenarnya kita semua punya waktu, waktu itu akan selalu ada.
Kita sendiri saja yang tak bisa memenej/membagi waktu dengan baik
(Dani Kaizen)

Sabtu, 09 Juli 2011

DENGKI / IRI HATI ?

Mengapa senang sekali mencari-cari kesalahan dan keburukan orang lain ?
Mengapa harus susah hati kalau mereka sedang senang/gembira ?
Bukankah seharusnya kita juga ikut senang, kalau mereka senang ?

Alangkah sia-sianya hidup kita didunia ini.
Jika dihabiskan hanya untuk dengki/iri hati dengan kesuksesan orang lain.
Bukankah lebih baik, kita nikmati saja hidup ini dengan banyak bersyukur.

(Dani Kaizen)

Jumat, 08 Juli 2011

PATAH HATI

Patah hati/putus cinta memang sangat menyakitkan hati kita.
Hidup seakan-akan tidak ada gunanya lagi.
Malah terkadang terlintas dalam pikiran ingin mati saja/bunuh diri.

Untuk yang hari ini sedang patah hati, BANGKITLAH !!! ,TETAP SEMANGAT !!!
Hidup bukan cuma menyesali apa yang sudah terjadi.
Yang terjadi biarkanlah terjadi, itu adalah pasti yang terbaik untuk hidup kita.
Mungkin saja Tuhan ingin mempertemukan jodohmu yang sebenarnya
.
(Dani Kaizen)

Kamis, 07 Juli 2011

PENGECUT DAN PEMBERANI

Seorang pengecut, gampang sekali putus asa dan menyerah.
Sedikit masalah didalam hidupnya, langsung berpikir ingin mati saja/bunuh diri.
Seorang pemberani, tidaklah mudah untuk putus asa, apalagi sampai menyerah.
Masalah sebesar apapun dihadapinya dengan gagah berani.

Hidup adalah anugerah Tuhan yang utama.
Mengapa harus di sia-siakan dengan bunuh diri ?
Jadilah seorang yang PEMBERANI.
Berani menghadapi masalahmu sendiri.

(Dani Kaizen)

Rabu, 06 Juli 2011

INGIN BUNUH DIRI ???

Dalam pikirannya orang yang sedang putus asa.
Bunuh diri seakan-akan bisa menyelesaikan masalahnya.
Tapi justru, bunuh diri malah akan menambah masalah yang lebih besar.
Keluarga pasti akan sangat kehilanganmu,terutama ke dua Orang Tuamu.

Bunuh diri adalah sifat seorang yang PENGECUT.
Yang tak berani menghadapi masalahnya sendiri.
Daripada kamu ingin membunuh dirimu sendiri.
Lebih baik hadapi dengan BERANI setiap masalahmu.

(Dani Kaizen)

Selasa, 05 Juli 2011

AKU INGIN MATI SAJA ???

Banyak orang yang karena putus asa/putus harapan.
Kemudian mengucapkan/menuliskan kata-kata seorang yang pesimis.
Yaitu : Aku ingin mati saja, aku sudah bosan hidup.

Mengapa ingin mati ???
Bukankah semua orang nantinya juga akan mati
Daripada sibuk memikirkan keinginan untuk mati.
Lebih baik waktu hidup di dunia yang sebentar ini.
Kita gunakan untuk berbuat kebaikan dan beribadah.

(Dani Kaizen)

Senin, 04 Juli 2011

BENCI DIRI SENDIRI ???

Mengapa harus membenci diri sendiri ?
Apakah kamu merasa Tuhan tidak adil kepadamu ?
Apakah karena hidupmu yang susah terus ?
Ataukah karena jodohmu tidak kunjung datang ?

Membenci diri sendiri sama saja kamu membenci Tuhanmu.
Karena apapun yang ada padamu sekarang adalah karena karunia dari Tuhan.
Bagaimana mungkin orang lain akan mencintaimu ?
Jika kamu benci/tidak mencintai dirimu sendiri ?


*Cintailah dirimu sendiri dahulu.
Sebelum kamu mencintai orang lain.
(Dani Kaizen)

Minggu, 03 Juli 2011

BENARKAH KITA SUDAH BERSYUKUR ???

Kenapa sih hidup aku kok susah terus ya ? padahal aku tiap hari bersyukur.
Capek banget deh rasanya hidup ini, aku sudah bersyukur kok ya ?
Kata-kata/kalimat diatas kelihatannya baik dan benar.
Tapi sebenarnya kata-kata diatas belum dinamakan bersyukur.

Bersyukur itu artinya menerima sesuatu yang sudah jadi kehendak Tuhan.
Kalau kita masih sering "mengeluhkan" apa-apa yang sudah terjadi.
Itu berarti kita belum benar-benar bersyukur.

(Dani Kaizen)

Sabtu, 02 Juli 2011

BENARKAH KITA SUDAH SABAR ???

Kalau begini terus aku ga kuat nih, sabar itu kan ada batasnya.
Kenapa ya, dia kok begitu terus sama aku, padahal aku sudah sabar banget.
Kelihatannya kata-kata/kalimat diatas baik dan benar.
Tapi sebenarnya apa yang dikatakannya belum dinamakan dengan sabar.

Karena sabar itu tidak ada batasnya, yang membuat batas itu adalah dirimu sendiri.
Dan sabar itu tidaklah suka mengeluh dan menggerutu.
Sabar itu pahit diawal, namun akan berbuah manis pada akhirnya.
Bersabarlah, karena Tuhan akan selalu menolong orang-orang yang sabar.

(Dani Kaizen)

Jumat, 01 Juli 2011

BENARKAH KITA SUDAH IKHLAS ???

Saya menyumbang ikhlas banget kok, hanya karena Allah semata,Lillahi Ta'ala.
Saya ikhlas, saya tidak bohong,saya benar-benar tidak mengharapkan balasan apapun.
Kelihatannya kata-kata/kalimat diatas baik dan benar.
Tapi sebenarnya kata-kata diatas adalah kita sedang "pamer ikhlas".

Yang kita lakukan sebenarnya belum dinamakan benar-benar ikhlas.
Kita cuma ikhlas dimulut saja dan didepan orang banyak.
Beruntunglah orang-orang yang sudah "mengalami ikhlas" dalam hidupnya.

(Dani Kaizen)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan Artikel Gratis di Blog Ini Lewat Email

Silahkan Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Notifikasi Setiap Ada Artikel Baru Di Blog ini:

Delivered by FeedBurner

Blog Followers