Kamis, 31 Januari 2013

"Kekuatan Sebuah Gambar".

Terkadang sebuah gambar bisa menipu mata & pikiran kita.
Jika kita tidak hati2 melihatnya, kita bisa langsung berpikir negatif.
Sesungguhnya sebuah gambar itu terlihat menjadi jorok/buruk.
Kebanyakan disebabkan oleh piki
ran kita sendiri yang kotor.

Rabu, 30 Januari 2013

"Kekuatan Sebuah Kalimat".


Sebuah kalimat itu bisa menjadi baik atau buruk.
Itu semua tergantung cara kita meresponnya/menanggapinya.
Kalau respon kita negatif, kalimat itu pasti akan menjadi buruk.
Sebaliknya, kalau respon kita positif, kalimat itupun menjadi baik
.

Selasa, 29 Januari 2013

Tips Mudah Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Blog


Sebuah blog yang banyak pengunjungnya adalah impian dan dambaan setiap blogger/penulis blog. Karena blog yang banyak pengunjungnya, menandakan blog itu isi artikelnya pasti bagus dan bermanfaat. Apalagi kalau para pengunjung blog yang banyak itu juga berkomentar diblog kita, itu artinya blog kita sangat menarik bagi pengunjung blog. Oleh karena itu, hari ini saya akan memberikan tips mudah agar blog kamu lebih banyak pengunjungnya. Tips yang pertama adalah :

Senin, 28 Januari 2013

Hal-Hal Yang Membuat Nyaman Pengunjung Blog


Kita terkadang sering banget mempercantik blog dengan berbagai widget yang  menurut kita keren & menarik. Tapi itu justru malah membuat pengunjung blog terganggu & membuat  mereka tidak nyaman mengunjungi blog kita. Padahal yang paling utama & penting didalam blog adalah kenyamanan dari pengunjung blog. Ada banyak hal yang membuat nyaman pengunjung blog & hari ini saya akan tuliskan hal2 yang penting saja, yang bisa membuat pengunjung nyaman mengunjungi sebuah blog. Yang pertama adalah :

Sabtu, 26 Januari 2013

Hal - Hal Yang Membuat Tidak Betah Pengunjung Blog


Setiap blogger pasti ingin blognya di kunjungi oleh banyak pengunjung, dan betapa senangnya hati kita kalau ada pengunjung yang setia dan betah banget membaca isi artikel/tulisan2 diblog kita. Tapi sayangnya banyak pengunjung yang tidak betah alias cuma mampir sekali saja, kemudian dia pergi tanpa meninggalkan jejak di kotak komentar. Oleh karena itu, hari ini saya ingin menuliskan hal2 apa saja yang membuat TIDAK BETAH pengunjung blog. Yang pertama adalah :

Jumat, 25 Januari 2013

Cara Mudah Men-delete/Menghapus Pesan Spam Di Buku Tamu Cbox


Jika blog kamu ada buku tamunya dari cbox, pasti kamu akan merasa kesal jika ada pesan spam, pesan yang tidak ada manfaatnya sama sekali, cuma bikin sampah saja dikotak cbox kamu. Semakin hari, justru pesan spamnya semakin banyak saja, membuat kamu berpikir untuk menghilangkan buku tamu/cbox nya saja dari blog kamu.

Kamis, 24 Januari 2013

"Provokasi Kata-Kata".

Kita terkadang sering menyuruh orang lain untuk sabar.
Pada saat dia sedang banyak masalah dalam kehidupannya.
Tapi anehnya justru saat ada orang lain yg berbeda pendapat dengan kita.
Kita malah cepat banget tersinggung , emosi & marah2 kepada orang lain.

Sabtu, 19 Januari 2013

"Berbeda Pendapat".

Ketika kita melihat dan membaca kata2/tulisan orang lain yang berbeda.
Kita sering banget tergoda untuk menyalahkan pendapat mereka.
Pendapat mereka, menurut kita adalah termasuk kesalahan yang besar.
Sehingga kita jadi terlalu sibuk untuk mendebat & menghujat tulisannya.

Jumat, 18 Januari 2013

"Aneh, Ada Monyet Bisa Membaca ???".

"PANTUN LUCU".
Beli baju di tanah abang.....
Kebon raya pohonnya rimbun.....
Sudah seminggu MONYET ku hilang.....

Kamis, 17 Januari 2013

"Lulus Ujian SD".

Suatu hari didalam kelas sebuah SD , Ibu Guru yg cantik sedang menanyai murid-muridnya, apabila mereka lulus ujian ingin melanjutkan ke SMP mana.... 

Rabu, 16 Januari 2013

"Menyuruh Orang Sholat Itu Haram !!!".

Pada suatu hari dua sahabat yang ganteng2, yaitu Dani Kaizen dan Djuwarto Murti, sedang ngobrol2 tentang masalah sholat. 

Selasa, 15 Januari 2013

"Kaizen Words".

1. "Kegagalan itu bukanlah akhir hidupmu, kegagalan itu adalah tanda bahwa kamu harus belajar dan berlatih lebih keras lagi". #kaizen.words :-)

Senin, 14 Januari 2013

"Ber-Agama Itu Bukan Hanya Hapalan".

Sering kita melihat orang2 yang terlihat sangat religius dalam hidupnya.
Dan dia suka sekali mengutip ayat2 suci dalam kata2nya & tulisannya.
Tapi anehnya, dia malah tidak disukai dan dijauhi oleh orang lain.
Karena perilakunya banyak yg tidak sesuai dengan kata2 yg sering diucapkannya.

Minggu, 13 Januari 2013

"Membaca Itu Tidak Perlu Cepat".

Saat kamu membaca tulisan/kata2 dalam sebuah buku.
Kamu terkadang sering terobsesi untuk cepat2 menyelesaikannya.
Akhirnya kamu membacanya dengan cara yang cepat & terburu-buru.
Padahal dengan membaca secara cepat, kamu malah tdk bisa cepat pahamnya.

Sabtu, 12 Januari 2013

"Menulis Itu Tidak Perlu Bakat".

Banyak orang yg beranggapan, bahwa menulis itu harus punya bakat.
Katanya, kalau kita tidak punya bakat menulis, ya tidak bisa menulis.
Tapi menurut pendapatku, menulis itu tidak perlu dengan bakat.
Menulis itu hanyalah soal kebiasaan dalam praktek menulis.

Jumat, 11 Januari 2013

"Sebuah Renungan".

Ternyata masih saja ada perdebatan dan pertikaian didunia maya/blog.
Hanya karena mereka berbeda dalam berpendapat & cara pandang saja.
Dan anehnya, perdebatan ini malah dilakukan oleh orang2 yg sudah popular.
Mereka saling serang dengan argumennya masing2 & saling emosi/marah2.

Kamis, 10 Januari 2013

"Waktu Dan Otak Manusia".

Waktu hidupmu didunia ini hanyalah sebentar dan sementara saja.
Tak ada gunanya kamu habiskan waktu hidupmu untuk hal2 yg negatif.
Ingatlah, waktu yang telah lewat tak akan mungkin kembali lagi kepadamu.
Nikmatilah waktu hidupmu di HARI INI dengan sebaik mungkin.

Rabu, 09 Januari 2013

"Modal Terbesar Manusia".

Banyak orang yang bilang, bahwa bekerja itu harus pakai modal besar.
Dan dikepalanya yang terbayang kalau modal itu hanyalah soal uang.
Baginya, uang itu adalah modal terbesar dan terpenting dalam bekerja.
Kalau tak punya uang, dikiranya dia tak bisa bekerja/menghasilkan uang.

Selasa, 08 Januari 2013

"Nasehat Diri (Kesombongan)".

Kita seringkali tak sadar, bahwa kita sedang menyombongkan diri.
Dengan ilmu dan kepintaran yang kita punya kepada orang lain.
Kita terlalu sibuk mencari-cari kesalahan & kekurangan dari orang lain.
Dan menuduh orang lain itu dengan tuduhan yang belum tentu benar.

Senin, 07 Januari 2013

"Aku , Kamu Dan Kebenaran".

Aku punya kebenaran menurut pendapat & pemikiranku sendiri.
Kamupun juga punya kebenaran menurut pendapat & pemikiranmu.
Kita semua punya kebenaran menurut sudut pandang kita masing-masing.
Dan tak selayaknya kita sibuk tiap hari menyalahkan kebenaran dari orang lain.

Minggu, 06 Januari 2013

"Simbol Agama".

Terkadang kita sering bertengkar hanya karena sebuah simbol agama.
Simbol2 agama yg sering kita bela dengan cara yg membabi buta/mati2an.
Kita merasa diri paling mengerti & memahami tentang simbol tersebut.
Sehingga kita justru malah lupa dengan substansi/hakikat simbol agama itu.

Sabtu, 05 Januari 2013

"Berdamai Dengan Masa Lalu".

Setiap orang pasti punya masa lalu dalam kehidupannya.
Terkadang masa lalunya begitu tragis & membuat dirinya trauma.
Apapun masa lalu yang pernah kamu alami diwaktu dulu kala.
Maka jadikanlah ia sebagai pelajaran hidup yg berharga untuk dirimu.

Jumat, 04 Januari 2013

"Pendapat / Pemikiran Orang Lain Yang Berbeda".

Kita seringkali berburuk sangka kepada tulisan orang lain.
Menyangka bahwa tulisannya itu adalah cuma kata2 orang bodoh saja.
Kita terkadang begitu gampangnya menyalahkan pendapat mereka.
Seakan-akan kita adalah orang2 yg paling pintar & paling benar sendiri.

Kamis, 03 Januari 2013

"Instrospeksi Diri".

Kita terkadang terlalu sibuk mencari-cari kesalahan & kekurangan orang lain.
Sampai-sampai kita lupa dengan kesalahan & kekurangan diri sendiri.
Kita terlalu bangga dengan kepintaran dan kebenaran diri kita.
Sehingga kita justru seringnya menghina kebenaran dari orang lain.

Rabu, 02 Januari 2013

"Nasehat Diri".

Aku masih saja suka menyalahkan tulisan/kata2 dari orang lain.
Aku merasa pendapat/pemikirannya itu cuma asal & ngawur banget.
Aku berkomentarpun hanyalah untuk membantah kata2nya saja.
Dan aku senang banget mengkritik & mendebat jalan pemikirannya.

Selasa, 01 Januari 2013

"Kesadaran Diri".

Terkadang kita sering melakukan sesuatu itu dengan tdk sadar/tdk fokus.
Antara pikiran, tubuh dan hati/jiwa kita tidak selaras dan harmoni.
Sehingga membuat kehidupan kita terasa begitu melelahkan.
Karena kesadaran diri kita terpecah-pecah dan tidak seimbang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan Artikel Gratis di Blog Ini Lewat Email

Silahkan Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Notifikasi Setiap Ada Artikel Baru Di Blog ini:

Delivered by FeedBurner

Blog Followers