Rabu, 02 Januari 2013

"Nasehat Diri".

Aku masih saja suka menyalahkan tulisan/kata2 dari orang lain.
Aku merasa pendapat/pemikirannya itu cuma asal & ngawur banget.
Aku berkomentarpun hanyalah untuk membantah kata2nya saja.
Dan aku senang banget mengkritik & mendebat jalan pemikirannya.


Sebenarnya apa sih yg mau aku cari dengan selalu menyalahkan orang lain.
Apakah dengan selalu menyalahkan tulisan & komentar dari org lain.
Aku nantinya menjadi terlihat lebih pintar & lebih benar dari mereka.
Atau aku malah justru menjadi semakin arogan & merasa paling benar sendiri.

#Nasehat untuk aku, yang masih suka sekali menyalahkan orang lain.
(http://danikaizen.blogspot.com/)



Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. hmm, apakah ini curhat? :)
    tapi memang benar, kita mesti melihat ke-dalam diri dulu sebelum menilai orang lain. but.. kita juga mesti memberi masukan bahkan penyadaran jika memang terbukti perkataan/tulisan seseorang terukur dan terbukti keliru. so, justru dengan kritikan kita mereka akan menjadi lebih baik.. tentunya mengkritik dengan cara-cara yang ma'ruf. wallohu'alam..

    BalasHapus
  2. @zeal*Liyanfury, hahahahaha.....itu adalah nasehat terselubung....yg artinya seolah-olah itu adalah nasehat hanya untuk si penulis ....tapi sebenarnya itu juga nasehat untuk orang lain....kata2 "AKU" itukan untuk yg membaca tulisan diatas...*termasuk dani kaizen dan zeal*liyanfury....

    karena kalau aku tulis dgn kata2 "KAMU", biasanya ada yg tersinggung dan marah2 kepadaku....hehehe..

    #ya betulll...kritik dgn cara yg ma'ruf/baik... :-)



    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikelnya dengan menggunakan "Name/URL" atau akun google.

(Ma'af, untuk komentar yg menggunakan "anonymous" , komentar spam, komentar iklan/promosi, komentar yg cuma buang link hidup, komentar yg tidak sopan/kata2 kasar dan jorok, komentar menghujat/mengajak debat, pasti akan langsung saya hapus). NB. UNTUK KOMENTAR "TUKANG JUALAN OBAT-OBATAN" YANG KOMENTAR DI BLOG INI , PASTI AKAN LANGSUNG SAYA HAPUS !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...